Rahasia Alami: 6 Tips Terbaik Mengatasi Bau Sepatu yang Membandel

R

6 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami – Sepatu bau adalah masalah sehari-hari yang umum dialami setiap orang. Sepatu yang bau pastinya sangat mengganggu dan bisa membuat kamu merasa minder jika seseorang secara tidak sengaja menghirupnya.

Menghilangkan bau sepatu tidaklah sulit. Ada banyak hal yang bisa kamu gunakan di sekitar rumah untuk menghilangkan bau sepatu.

Cara menghilangkan bau sepatu yang biasa dilakukan adalah dengan membeli produk deodorant penghilang bau sepatu, namun kamu juga bisa menghilangkan bau sepatu dengan bahan-bahan alami yang ada rumah terlebih dahulu.

Untuk ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini Mobilintec Team akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan bau sepatu secara alami.

1. Coba Baking Soda

Soda kue adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bau sepatu. Taburkan sedikit soda kue di dalam sepatu Anda semalaman agar dapat bekerja dan mencegah bau. Anda juga bisa menaburkannya di kaki Anda, bersama dengan sedikit campuran tepung maizena, untuk mengatasi bau kaki. Ini adalah cara yang bagus untuk mengurangi bau kaki yang menyengat.

Baca ini  3 Tips On Choosing A Trash Can As Needed

2. Cuci sepatu Anda dengan campuran soda kue

Mencuci sepatu dengan campuran soda kue dapat menghilangkan bau tak sedap dan mencegahnya kembali. Tambahkan secangkir soda kue ke sepatu Anda dan biarkan meresap semalaman sebelum mencucinya dengan air dingin dan sabun. 

Biarkan sepatu Anda mengering di luar untuk mencegahnya menjadi apek lagi. Anda juga dapat menambahkan soda kue sebagai rutinitas pembersihan sepatu Anda sebagai cara untuk menghilangkan bau sepatu secara alami.

3. Gunakan cuka untuk menghilangkan bau sepatu

Cuka adalah pilihan bagus lainnya untuk menghilangkan bau sepatu. Campurkan secangkir cuka, secangkir air hangat, dan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender atau kayu putih untuk membuat ramuan penghilang bau sepatu alami Anda sendiri. 

Tuang campuran ke dalam botol semprot dan gunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bau sepatu Anda. Anda juga bisa memasukkan secangkir cuka ke dalam mangkuk dan membiarkan sepatu Anda terendam di dalamnya selama sekitar satu jam.

Baca ini  Tampil Memukau di Hari Wisuda: Tips Memilih Sepatu Pria yang Pas!

4. Mulailah menjaga kebersihan kaki

Anda tidak dapat menghilangkan bau jika Anda tidak mencegahnya terbentuk sejak awal. Anda dapat mencegah bau kaki dan mengurangi jumlah keringat kaki dengan memperhatikan kebersihan kaki dengan baik. Coba gunakan bedak kaki yang membantu mengurangi keringat dan mengurangi bau. 

Kenakan kaus kaki bersih dan sering-seringlah menggantinya. Cuci kaki Anda secara teratur dengan cairan pembersih kaki atau menggosoknya dengan batu apung untuk menjaganya tetap bersih dan mencegah bau kaki.

5. Gunakan semprotan deodoran alami

Semprot alami seperti Herbalix-Herbal & Natural Deodorant Spray adalah pilihan yang bagus untuk melawan bau kaki. Deodoran dan antiperspiran biasa seringkali mengandung parfum buatan yang tidak membiarkan kulit anda menjadi kering. Semprotan deodoran alami tidak memiliki bahan berbahaya tersebut tetapi masih bekerja untuk menghilangkan bau kaki.

Baca ini  Permainan Hebat Dimulai dari Kaki: 3 Perbedaan Sepatu Tenis dan Badminton Terungkap!

6. Cobalah semprotan minyak esensial untuk bau sepatu

Minyak atsiri sangat bagus untuk melawan bau kaki. Anda dapat membuat semprotan bau sepatu Sendiri dengan minyak esensial seperti rosemary, eucalyptus, dan pohon teh. Cukup tambahkan 10 tetes minyak esensial ke dalam cangkir air ke-3/4 dalam botol semprot dan kocok dengan baik. 

Semprotan cairan ini ke dalam sepatu Anda untuk menghilangkan bau. Anda juga dapat mencampur minyak esensial dengan soda kue untuk membuat pewangi kaki yang bagus,serta dapat digunakan juga pada pakaian.

Kesimpulan

Bau sepatu adalah masalah umum yang dihadapi hampir semua orang. Penting untuk menghilangkan bau ini sesegera mungkin karena bau sepatu dan bau kaki bisa semakin parah jika tidak diatasi. 

Untungnya, ada banyak cara untuk melawan bau sepatu. Coba terapkan salah satu tips yang telah dijelaskan diatas untuk menghilangkan bau sepatu tak sedap dan mencegahnya datang kembali.

Referensi terkait:

About the author

Javier Hamad

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

Mobilintec.net is a blog that specializes in discussing the problem of damage to electronic devices and reviewing automotive information.

Popular Posts