Rahasia Terbaik: 6 Cara Merawat Sepatu Futsal Berbahan Kulit agar Selalu Kinclong

R

6 Cara Merawat Sepatu Futsal Berbahan Kulit

Cara merawat sepatu futsal berbahan kulit – Sepatu futsal adalah aspek penting saat bermain bola di lapangan indoor, untuk memastikan bahwa alas kaki ini nyaman saat di kenakan dan tahan lama. Ada beberapa teknik untuk merawat sepatu futsal Anda agar terlihat sangat baik dan tidak mudah menjadi rusak. 

Pada posting ini Mobilintec Team akan membahas cara merawat Sepatu Futsal berbahan kulit sintetis milik anda. Ada beberapa tips yang harus dipertahankan untuk merawat sepatu futsal berbahan kulit sehingga dapat bertahan lama dan terus menyenangkan ketika digunakan bermain bola. 

Tips merawat sepatu futsal berbahan kulit sintetis

Sepatu futsal memiliki beberapa bagian penting yang harus dibersihkan, antara lain outsole, midsole, bagian atas( biasanya terbuat dari bahan kulit), tali sepatu, dan insole (Bagian dalam sepatu). 

Perlu dicatat bahwa selama pembersihan, peralatan yang berbeda harus digunakan untuk setiap bagian; berikut cara membersihkan bagian- bagian sepatu futsal 

 

1. Jangan merendam sepatu futsal terlalu lama 

Membersihkan sepatu futsal Anda mungkin termasuk merendamnya. Itu mungkin ide yang bagus. Namun, jangan tinggalkan posisi sepatu futsal Anda terlalu lama saat direndam. Merendam sepatu dalam waktu yang lama dapat menyebabkan bahan sepatu terkelupas. 

Baca ini  5 Cash Loans Fast for Unemployed, Pensioners No Credit Check

Saran lain adalah hindari penggunaan deterjen biasa saat merendam sepatu futsal. Faktanya Sabun dengan komponen tertentu, seperti sabun bayi, dapat membantu sepatu Anda bertahan lebih lama. 

2. Gunakan air hangat untuk mencuci sepatu futsal 

Untuk membuatnya lebih mudah dalam membersihkan sepatu sepak futsal, gunakan sabun bayi atau deterjen yang sedikit mengandung busa yang dicampur dengan air hangat. Jumlah deterjen yang digunakan tidak boleh berlebihan, karena ini akan membuat pembilasan menjadi sulit. Jangan lupa untuk mengawasi suhu air. Untuk menghindari kerusakan pada sepatu futsal berbahan kulit, jangan gunakan air panas saat mencucinya. 

3. Jangan jemur sepatu futsal berbahan kulit di bawah sinar matahari langsung 

Anda hanya perlu mengeringkan sepatu futsal kulit Anda yang telah dicuci di tempat yang teduh. Mungkin perlu lebih dari sehari untuk mengering, tetapi jauh lebih unggul daripada mengeringkannya dengan bantuan pengering rambut atau meletakan sepatu futsal langsung di bawah sinar matahari. 

Baca ini  Apple Will Make a Charger With Gallium Nitride Technology

Suhu panas tidak hanya menghancurkan bahan sepatu futsal asli Anda, tetapi juga membuat sepatu terlalu kering, membuatnya mudah rusak dan robek. 

4. Aplikasikan semir sepatu kulit (Leather Polish) 

Setelah kering, gunakan leather food, minyak cerpelai, atau kondisioner kulit untuk menjaga warna dan meningkatkan ketahanan pada sepatu futsal anda. Bahan- bahan ini mungkin membuat sepatu kulit Anda lebih lembut. Tapi jangan memberi terlalu banyak karena kulit sepatu yang terlalu lembut akan meregang dan kehilangan bentuknya. 

5. Berikan gel silica 

Saat menyimpan sepatu futsal kulit untuk jangka waktu yang lama, letakkan silika gel di dalamnya. Tujuan silika gel adalah untuk menyerap kelembaban dari udara di sekitar ruang penyimpanan. 

Kondisi udara lembab sangat berbahaya karena memungkinkan bahan kulit mudah tercemar, memungkinkan jamur dan bakteri tumbuh dan menyebabkan perubahan warna pada bahan sepatu futsal itu sendiri. 

Baca ini  Rahasia Hemat: 6 Cara Cerdas Membeli Sepatu Bekas dari Luar Negeri!

6. Simpan sepatu futsal kulit pada area terbuka 

Sepatu futsal sering dibuat dari bahan kulit sintetis. Bahan- bahan seperti ini membutuhkan perawatan khusus agar tetap dalam kondisi baik. 

Sepatu futsal tidak boleh disimpan dalam plastik tertutup. Sepatu futsal harus disimpan di area dengan sirkulasi udara yang memadai. 

Selain itu, jangan simpan sepatu futsal anda pada area yang sering terpapar oleh sinar matahari langsung. Jika kulit sepatu sudah terkelupas, tampilan sepatu futsal anda tentunya akan sangat buruk. 

Catatan penting 

Penting untuk dipahami bahwa sepatu futsal berbahan kulit memerlukan perawatan yang spesial di mana suhu udara yang teratur diperlukan untuk menjaga permukaan sepatu tetap kering dan mencegah munculnya jamur. 

Membiarkan sepatu Anda tidak terpakai untuk jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan permukaan yang mudah mengelupas dan aroma yang mengganggu.

Referensi terkait:

About the author

Javier Hamad

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

Mobilintec.net is a blog that specializes in discussing the problem of damage to electronic devices and reviewing automotive information.

Popular Posts