Cara Buat Sound of Text Wanita Manja: Begini 5 Trik Gratisnya

C

Penasaran bagaimana cara buat sound of text wanita manja? Di era serba digital seperti sekarang, kebutuhan akan foto, video, dan suara yang unik sangat diperlukan.

Coba bayangkan bila Anda ingin jadi Youtuber namun tak memiliki suara yang bagus. Atau, Anda ingin membuat konten TikTok tentang baju wanita, tapi Anda adalah seorang lelaki.

Mengandalkan suara sendiri sering tak bisa dilakukan. Untungnya, terdapat website dan berbagai aplikasi pengubah teks menjadi suara.

Salah satunya adalah Sound of Text. Berbeda dengan aplikasi dan web sejenis, soundoftext tidak berbayar alias gratis. Anda bisa menggunakannya sepuas mungkin dengan beberapa pilihan bahasa yang tersedia.

Cara Membuat Sound of Text Wanita Manja

Di kesempatan ini, kami akan berbagi kiat atau tutorial membuat suara perempuan yang imut dan menggemaskan dengan website tersebut.

File yang diperoleh nantinya bisa Anda pakai untuk membuat video Youtube, TikTok, Snack Video, dan lain sebagainya.

Baca ini  Berapa Km Motor Baru Bisa Boncengan? Tips Mengendarai Motor Anda dengan Aman

Masuk ke Web Sound of Text

Silahkan masuk dulu ke laman soundoftext.co.id. Tampilan website penyedia tool konversi suara ini tak sulit dimengerti dan sangat user friendly. Scroll ke bawah dan temukan kolom kotak berikut.

Langkah pertama Cara Download Suara Pesan Masuk Whatsapp

Di kolom tersebutlah Anda bisa menuliskan kalimat atau paragraf yang akan disuarakan. Di bawah kotak, terdapat kolom persegi panjang berisi keterangan bahasa. Setelah itu, terdapat juga kolom ‘Convert to Voice.’

Tulis Teks yang Ingin Disuarakan

Tak banyak fitur yang disediakan di Sound of Text. Jadi langsung saja tulis kalimat yang ingin di-convert.

Contoh, Anda ingin membuat konten promosi skincare pria yang membuat perempuan tergila-gila. Di bagian akhir video, Anda ingin ada suara perempuan yang berkata, “Wah, cakepnya ayangku sekarang.”

Kalimat tersebut bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa produk tersebut memang efektif meningkatkan ketampanan pria.

Baca ini  The Ultimate Guide to Clamp Meters: How They Work and Why You Need One!

Yang terpenting, sesuaikan saja kalimat yang akan ditulis dengan konten yang dibuat. Untuk memberikan kesan manja sendiri, tambahkan kata-kata seperti uh, aih, wah, gitu, gemes, dan lainnya.

Pilih Bahasa

Setelah mantap dengan kalimat yang akan dikonversikan, cara buat sound of text wanita manja berikutnya adalah memilih opsi bahasa.

Meski cukup banyak bahasa yang disediakan, tak semuanya dapat dipilih di website ini. Untungnya masih ada opsi Bahasa Indonesia.

Pilih Bahasa Indonesia, lalu klik ‘Convert to Voice.’ Berikutnya akan muncul file yang bisa dimainkan dan juga diunduh.

Mainkan dulu file tersebut untuk mengetes hasilnya. Apabila sudah sesuai, baru pilih opsi download atau unduh.

cara buat sound of text wanita manja

Coba-coba

Perlu dipahami bahwa suara yang dihasilkan Sound of Text dan website sejenis adalah suara “mesin.” Nada dan intonasinya tidak persis sama dengan suara manusia pada umumnya.

Baca ini  Pilih Mic yang Tepat! Perbedaan Mic Condenser dan Dynamic Mic yang Bikin Penasaran!

Namun, Anda bisa melakukan trial dan eror agar mendapatkan hasil yang terbaik. Pilih kata-kata yang bisa dieja oleh Sound of Text dengan lebih natural.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menggunakan bahasa lain. Katakanlah Anda ingin mendapatkan suara wanita bule manja. Maka pilih opsi bahasa barat seperti Inggris, Spanish, dan lainnya.

Tes dan Review

Karena aplikasi ini gratis, lakukan percobaan sebanyak-banyaknya. Setelah itu, unduh file suara yang paling sesuai dengan ekspektasi.

Lakukan juga uji coba saat file tersebut dimasukkan ke file video. Sebab meski suatu suara sudah bagus, namun bila digabungkan dalam keseluruhan video, ada kalanya hasilnya kurang optimal.

Bila hasilnya masih tak sesuai, lakukan lagi percobaan di website tersebut. Gunakan kata hingga pilihan bahasa yang cocok.

Nah, demikianlah 5 langkah cara buat sound of text wanita manja. Mudah, gratis, dan seru, bukan?

About the author

Javier Hamad

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

Mobilintec.net is a blog that specializes in discussing the problem of damage to electronic devices and reviewing automotive information.

Popular Posts