Cara Pakai Nada Dering WA Lucu MP3: Tutorial Mudah Dijamin Seru

C

Penasaran ingin tahu cara pakai nada dering WA lucu MP3? Mengubah ringtone atau nada dering WhatsApp adalah salah satu cara agar pengalaman menggunakan ponsel lebih menyenangkan.

Meski tak ada manfaat praktikal secara langsung, namun ringtone yang ter-customisasi akan membuat HP lebih unik.

Selain itu, saat Anda berada di keramaian, nada dering custom juga akan menjadikan notifikasi WhatsApp lebih mudah terdengar.

Anda tidak akan melewatkan panggilan hingga pesan hanya karena ringtone WA memiliki nada yang sama dengan ringtone orang lainnya.

Begitu pula saat ponsel terselip dan hilang. Anda bisa meminta bantuan teman mengirim WA, dan bunyi notifikasi yang unik akan membuat smartphone tersebut lebih mudah ditemukan.

2 Cara Pakai Nada Dering WA Lucu MP3

Secara umum, terdapat beberapa cara untuk membuat sekaligus menggunakan ringtone yang menarik. Dua di antaranya menggunakan Sound of Text dan My Instants.

Baca ini  How To Turn Off Headphone Mode On Android

Sound of Text

Sound of Text adalah sebuah website TTS (Text to Speech) yang bisa diakses dengan gratis. SoundofText bisa Anda manfaatkan untuk membuat nada dering berupa kalimat atau kata-kata.
Berikut ini cara menggunakannya.

Masuk ke Sound of Text

tutorial nada dering WA lucu

Masuk dulu ke website soundoftext.co.id. Setelah reload, akan terlihat tampilan kotak besar dengan pilihan bahasa serta tulisan “Convert to Voice.”

Pilihan bahasa yang tersedia cukup banyak. Di antaranya adalah Bahasa Indonesia, Inggris, Portugis, China, hingga India. Suara yang dihasilkan sendiri menyerupai suara Google Terjemahan.

Tulis dan Konversikan

Bila sudah paham bagaimana Sound of Text bekerja, saatnya menuliskan kalimat untuk dijadikan ringtone.

Contoh, berhubung Anda ingin membuat nada dering lucu, Anda bisa menulis, “Woy, ada pesan masuk woy!” dan kalimat menggelitik sejenis.

Coba-coba dan Review

Sound of Text bisa digunakan secara gratis. Jadi jangan sungkan untuk coba-coba membuat nada dering yang unik di website ini.

Baca ini  4 Cara Mudah Bersihkan Virus di HP Oppo Semua Tipe Tanpa Ribet

Misal, daripada hanya memakai B. Indonesia, Anda bisa coba membuat ringtone berbahasa Jepang, Prancis, Korea, dan lainnya.

Agar kalimat yang dikonversi masuk akal, translate dulu kalimat tersebut dengan Google Translate. Setelah itu konversikan di Sound of Text.

Pilih tombol mainkan untuk memainkan MP3 suara yang dihasilkan. Berikutnya, pilih tombol download untuk mengunduh file yang sesuai ekspektasi.

My Instants

cara pakai nada dering WA lucu MP3

Selain Sound of Text, cara pakai nada dering WA lucu MP3 juga bisa dilakukan dengan mengakses myinstants.com. Langkah-langkahnya adalah:

Masuk ke My Instants

Saat memasuki laman website ini, Anda akan langsung mendapati file-file suara yang lucu-lucu.
Ada suara Patrick hingga kalimat-kalimat populer seperti “Tapi boong,” “Kerja bagus,” dan “Nani omae wa mou shindeiru.” Kategorinya pun amat banyak.

Download

Silahkan pilih suara yang disuka. Anda tinggal mengklik salah satu pilihan suara, lalu Anda akan dihubungkan ke laman baru. Di laman baru ini Anda tinggal memilih opsi download MP3.

Baca ini  Panduan Praktis: Cara Memasang Set Top Box ke TV Tabung

Setting WA

Setelah memperoleh file MP3 yang disukai, baik via Sound of Text atau My Instants, kini saatnya mengatur setting WhatsApp.

Namun sebelumnya simpan dulu file yang diinginkan di bagian Storage ponsel, khususnya folder Notification.

Setelah itu, buka WA Anda dan lakukan pengaturan lewat ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas. Pilih opsi Setting dan Notifications.

Ada beberapa pilihan nada dering yang bisa diubah dari conversation tone, notification tone, hingga panggilan (ringtone). Pilih notifikasi yang ingin diubah sesuai dengan keinginan dari file yang tersedia.

Selesai! Sama sekali tidak sulit bukan langkah-langkah cara pakai nada dering WA lucu MP3 di atas? Pilihan suara yang bisa dijadikan ringtone pun banyak dan semuanya menarik.

About the author

Javier Hamad

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

Mobilintec.net is a blog that specializes in discussing the problem of damage to electronic devices and reviewing automotive information.

Popular Posts