Terobosan Baru! 5 Merek Lem Sepatu dan Sandal yang Bisa Diandalkan!

T

5 Rekomendasi Merk Lem Sepatu Dan Sandal Yang Kuat Dan Bagus

Merk Lem Sepatu Dan Sandal Yang Kuat Dan Bagus – Sepatu terkadang bisa menjadi tidak nyaman karena beberapa alasan. seperti sepatu yang solnya tiba-tiba terlepas. Ini tidak diragukan lagi menyakitkan dan cukup menjengkelkan. Secara alami, jika Anda merupakan olahragawan seperti pemain bola ataupun pelari, sepatu yang rusak akan menghambat kinerja Anda. Tetapi sol yang longgar atau rusak dapat diperbaiki menggunakan lem sepatu daripada harus membeli sepau yang baru. 

Sederhananya, Anda ingin memilih lem sepatu yang kuat, tangguh dan tahan air, Maka jangan buang sepatu usang anda! Coba gunakan lem sepatu untuk memperbaiki nya. Ada berbagai merk lem sepatu berkualitas tinggi yang harganya terjangkau. Beberapa dari mereka bahkan memiliki daya rekat yang kuat dan tahan lama. Pada Artikel ini akan menjelaskan beberapa merk lem sepatu dan sandal yang bagus, Kami juga akan memberikan beberapa tips untuk memilih lem sepatu terbaik dan kuat. 

Cara memilih lem sepatu dan sandal yang bagus 

Ada beberapa jenis dan merk lem sepatu dan sandal yang tersedia di pasaran, masing-masing dengan serangkaian manfaatnya yang unik. Agar tidak membuat keputusan yang salah, berikut cara memilih lem sepatu yang bisa anda gunakan sebagai pedoman. Ya, periksa secara menyeluruh! 

Perhatikan bahan dasar lem. Faktanya, banyak bahan berbeda digunakan dalam lem sepatu. Namun, dalam posting ini, kita akan mengeksplorasi bahan khas yang terkenal karena kekuatan dan daya tahannya. Berikut ulasan lengkapnya. 

Dapat kering dengan cepat

Cyanoacrylate memiliki periode pengeringan yang cepat. Superglue adalah istilah yang diberikan pada lem berbasis cyanoacrylate. Banyak orang memilih jenis lem ini karena waktu pengeringannya yang cepat. Umumnya, lem cyanoacrylate memiliki tekstur yang encer. Namun, sebagai tanggapan terhadap permintaan pasar, banyak produsen sekarang memproduksi lem bertekstur gel. Pilih Lem dengan 

Daya Rekat Tinggi

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih lem sepatu adalah, tentu saja, daya rekat nya. Lem digunakan untuk memasang kembali sol sepatu yang terlepas atau elemen lainnya. Jadi Anda bisa memperbaiki sepatu yang rusak dengan benar. 

Perhatian kekurangan dan kelebihan setiap merk lem sepatu

Manfaat yang ditawarkannya harus dipertimbangkan setelah kualitas saat memilih lem sepatu terbaik. Dengan kata lain, Anda bisa memilih lem sepatu yang bisa digunakan untuk mengamankan sepatu yang terbuat dari berbagai bahan mulai dari kulit, karet hingga plastik. Anda tidak perlu khawatir tentang sol sepatu Anda jika terlepas. 

Rekomendasi lem sepatu dan sandal yang kuat, bagus dan tahan air

Tentu saja, saat memilih lem sepatu, Anda harus cermat saat memilih lem sepatu dengan kualitas terbaik. Dan berikut adalah beberapa lem sepatu bagus yang mudah dibeli di pasaran. Apa sajakah itu? Simak ulasanya di bawah ini 

Baca ini  PlayStation 5 Will Release The Exclusive Games In June 2020

1. Merk Lem Sepatu Shoe Goo

Merk Lem Sepatu Shoe Goo

Beberapa orang khawatir ketika mereka harus menggunakan lem bukan khusus sepatu untuk memperbaiki sol sepatu mereka yang lepas, karena perekat yang terlalu keras mungkin benar-benar membahayakan sepatu. Namun, Anda tidak perlu lagi khawatir karena kini ada lem sepatu Shoe Goo. Selain itu, lem Shoe Goo ini juga dapat digunakan pada berbagai macam bahan sepatu maupun sandal. 

Untuk urusan harga lem sepatu Shoe Goo ini di bandrol di harga kisaran Rp 110.000 an. 

2. Merk Lem Sepatu Gorila

Merk Lem Sepatu Gorila

Lem Gorila adalah lem sepatu berkualitas tinggi. Anda dapat menggunakan lem gorila ini untuk memperbaiki sol sepatu yang lepas atau rusak. Lem sepatu gorila ini bisa diaplikasikan pada sepatu yang terbuat dari karet, plastik, kulit, dan bahan lainnya. Harga lem sepatu ini berada di kisaran 100 ribuan. Ini adalah salah satu merk lem sepatu yang kami sarankan. Tidak hanya kuat, lem sepatu ini juga tahan air. 

3. Merk Lem Sepatu Loctite Super Glue 

Merk Lem Sepatu Loctite Super Glue

Lem bertekstur gel ini dibuat dengan formula unik yang membuatnya sangat fleksibel. Hasilnya, bagian yang direkatkan tidak menjadi keras dan sepatu tetap nyaman dipakai. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk diaplikasikan pada sepatu olahraga yang rusak seperti sepatu lari atau sepatu futsal. 

Harga dari lem sepatu Loctite Super Glue dibanderol dengan harga sekitar Rp 95.000, ada bisa mendapatkan nya melalui toko offline atau toko online. 

4. Merk Lem Sepatu Lem G Korea

Merk Lem Sepatu Lem G Korea

Lem G, umumnya dikenal sebagai lem Korea, adalah perekat sepatu dan sandal lain dengan daya rekat yang luar biasa. Lem G Korea ini memiliki sifat fisik yang hampir sama dengan lem alteco, tetapi hadir dalam kemasan yang lebih besar. Untuk menghindari lem cepat kering, lem G Korea ini harus ditutup segera setelah digunakan. 

Untuk harga dari lem G Korea ini berkisar Rp 8.000 sampai 10.000 an. Lem G korean ini juga cukup mudah di dapatkan di toko material dan warung di dekat anda tinggal. 

5. Merk Lem Sepatu Dextone Cair

Merk Lem Sepatu Dextone Cair

Lem Dextone cair ini memiliki bentuk dan komposisi hampir serupa dengan lem G korea dan alteco. namun, menuntut evaluation para pengguna, lem dextone ini memiliki daya rekat yang lebih kuat dibandingkan lem G korea maupun Alteco. 

Tentunya lem dexter cair ini sangat cocok digunakan untuk memperbaiki sepatu berbahan plastik, karet maupun kulit yang rusak. Harga dari lem Dextone cair ini berkisar di angka Rp 7.000 sampai 8.000 an. Untuk mendapatkan lem Dextone icait ini, kamu bisa membelinya di toko material terdekat. 

Cara Menggunakan Lem Sepatu

Saat ingin memperbaiki sepatu sobek atau copot, ada beberapa cara agar penggunaan lem sepatu bisa maksimal:

  • Bersihkan permukaan – Pastikan bagian sepatu yang akan dilem bersih dari debu atau kotoran. Gunakan kain lembab untuk membersihkan permukaan agar lem dapat merekat dengan kuat.
  • Oleskan lem – Setelah permukaan bersih, oleskan lem sepatu secara merata tipis-tipis pada bagian yang ingin disambungkan. Usahakan tidak terlalu tebal agar hasilnya rapi.
  • Tekan bagian yang dilem – Setelah oles lem, segera tekan dan tempelkan bagian yang ingin disambung hingga menempel erat. Tekanan akan membuat lem sepatu merekat lebih kuat.
  • Tunggu hingga kering – Setelah ditempelkan, tahan beberapa saat sambil ditekan agar lem mengering. Biasanya butuh beberapa menit agar lem sepatu kering dan mengeras dengan sempurna.
Baca ini  4 Cara Mudah Bersihkan Virus di HP Oppo Semua Tipe Tanpa Ribet

Dengan cara di atas, penggunaan lem sepatu bisa maksimal dan hasilnya tahan lama. Pastikan gunakan lem khusus sepatu agar sesuai dengan bahan dan kebutuhan memperbaiki sepatu.

Tips Agar Hasil Lem Kuat

Penting untuk mengikuti beberapa tips agar hasil lem sepatu menjadi kuat dan awet.

  • Bersihkan permukaan dari debu/kotoran. Pastikan permukaan sepatu atau sandal yang akan dilem bersih dari debu atau kotoran. Sisa-sisa kotoran dapat membuat daya rekat lem berkurang. Gunakan kain lap sedikit basah untuk membersihkan permukaan sepatu.
  • Keringkan sepatu atau sandal. Setelah dibersihkan, pastikan permukaan sepatu benar-benar kering sebelum melemnya. Kandungan air dapat membuat daya rekat lem berkurang.
  • Tekan kuat saat melem. Saat menempelkan bagian sepatu maupun sandal yang dilem, tekan dengan kuat dan rata agar permukaan lem menempel sempurna. Tekanan kuat akan membuat ikatan lem lebih kuat.

Mengikuti tips di atas dapat membantu agar hasil lem sepatu dan sandal lebih awet dan tidak mudah lepas. Gunakan lem sepatu berkualitas baik, ikuti petunjuk penggunaannya, dan terapkan tips ini agar sepatu tetap nyaman dipakai dalam jangka panjang.

Bahaya Lem Sepatu

Lem sepatu mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan jika tidak digunakan dengan benar. Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait bahaya lem sepatu adalah:

  • Kontak dengan kulit – Sejumlah jenis lem mengandung bahan kimia yang bersifat iritasi dan alergen. Kontak langsung dengan kulit dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, gatal-gatal, bahkan alergi pada orang yang sensitif. Hindari kontak langsung lem dengan kulit. Gunakan sarung tangan saat mengoleskan lem.
  • Tertelan – Menelan lem dapat sangat berbahaya karena mengandung racun. Gejala keracunan meliputi mual, muntah, sakit perut, pusing, dan gangguan sistem saraf. Segera hubungi dokter jika lem tertelan. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Terhirup – Beberapa jenis lem mengeluarkan uap yang berbahaya jika terhirup dalam jangka waktu lama. Uap lem dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan, pusing, mual, bahkan kerusakan otak dan ginjal. Pastikan ruangan berventilasi baik saat mengoleskan lem. Gunakan masker pernapasan jika diperlukan.

Gunakan lem sesuai petunjuk kemasan. Simpan lem di tempat sejuk, kering, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Berhati-hatilah dan ikuti langkah pengamanan saat menggunakan lem sepatu agar terhindar dari bahaya kesehatan.

Baca ini  How Do I Fix YouTube Loading But Video Not Playing?

Cara Membersihkan Noda Lem Sepatu

Lepasan lem pada sepatu dan sandal terkadang meninggalkan noda yang sulit dihilangkan. Untuk membersihkan noda lem yang menempel, Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut:

  • Gunakan thinner atau aseton – Thinner dan aseton adalah pelarut yang dapat melunakkan dan menghilangkan sisa-sisa lem yang menempel. Oleskan thinner/aseton pada noda lem menggunakan kapas. Biarkan beberapa saat agar pelarut meresap dan noda melunak.
  • Sikat dengan sikat halus – Setelah noda lem melunak, sikat area noda menggunakan sikat halus dengan gerakan memutar. Usahakan tidak menyikat terlalu keras agar sepatu tidak rusak. Sikatlah pelan-pelan hingga noda lem terangkat.
  • Lap dengan kain bersih – Setelah selesai disikat, lap area noda dengan kain bersih agar sisa-sisa thinner/aseton dan noda lem tersisa dapat diangkat. Pastikan menggunakan kain yang benar-benar bersih agar noda tidak semakin meluas.

Dengan cara di atas, noda lem pada sepatu dapat dibersihkan tanpa merusak bagian sepatu maupun sandal itu sendiri. Lakukan pembersihan noda lem secara berkala agar sepatu tetap awet dan bersih.

Cara Merawat Sepatu dan Sandal yang Sudah Dilem

Setelah sepatu dan Sandal selesai dilem, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil lem bisa awet dan tahan lama:

  • Jangan basahi bagian yang dilem – Hindari membasahi atau mencuci bagian sepatu dan sandal yang baru saja dilem. Air dapat mengendurkan daya rekat lem sehingga hasilnya tidak maksimal. Biarkan lem mengering sempurna sebelum sepatu terkena air.
  • Lap kering setelah digunakan – Usap bagian yang dilem dengan lap kering setiap kali selesai memakai sepatu dan sandal. Hal ini untuk menghindari debu atau kotoran yang menempel di area lem.
  • Jauhkan dari panas – Panas dapat melelehkan lem dan merusak ikatan yang sudah terbentuk. Jangan menjemur sepatu dan sandal di bawah sinar matahari langsung atau meletakkannya dekat pemanggang atau penghangat ruangan. Suhu tinggi dapat melemahkan daya rekat

Dengan merawat sepatu dan sandal yang sudah dilem dengan benar, hasil lem bisa bertahan lama dan sepatu maupun sandal tetap awet. Lakukan pengecekan berkala untuk memastikan tidak ada bagian yang longgar atau terlepas. Segera lakukan pengeleman ulang jika diperlukan.

Kesimpulan 

Itulah beberapa ulasan mengenai merk lem sepatu dan sandal terbaik, kuat dan tahan air untuk menempelkan sepatu dan sandal. Jika sepatu atau sandal Anda rusak, jangan panik dan jangan terburu-buru untuk membeli yang baru. Gunakan salah satu rekomendasi lem sepatu dan sandal yang telah dijelaskan diatas, maka sepatu dan sandal anda siap digunakan kembali.

Referensi terkait:

About the author

Javier Hamad

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

Mobilintec.net is a blog that specializes in discussing the problem of damage to electronic devices and reviewing automotive information.

Popular Posts