Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membedakan Sepatu Caterpillar Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Sepatu Caterpillar Asli Dan Palsu

Perbedaan Sepatu Caterpillar Asli Dan Palsu - Harga dari Sepatu Caterpillar cukup mahal, jadi penting untuk mengetahui perbedaan antara sepatu asli dan palsu. Jika Anda membeli sepatu palsu, Anda akan membuang-buang uang Anda untuk sesuatu yang tidak sepadan. 

Sepatu Caterpillar asli dibuat dengan bahan dan pengerjaan berkualitas tinggi, sehingga tidak akan mengalami kerusakan berarti setelah  dipakai berulang kali. Sepatu palsu tidak akan bertahan lama karena tidak memiliki jahitan atau bahan yang kuat yang akan bertahan lama.

Maka pada postingan ini Mobilintec Team akan memberikan panduan untuk membedakan produk sepatu caterpillar ORI dan KW.


Pastikan sepatu terbuat dari kulit asli

Konstruksi sepatu juga merupakan indikasi keaslian. Jika Anda membeli dari toko, Anda dapat memeriksa sol dan jahitannya dengan cermat untuk memastikan bahwa sepatu tersebut dibuat dengan bahan berkualitas.

Warna kulit juga harus diperiksa dengan cermat karena sepatu palsu sering menggunakan bahan dan warna yang lebih rendah yang tidak cocok dengan kulit asli.

Logo juga harus diperiksa karena beberapa pemalsu mungkin mencetak logo mereka sendiri pada sepatu palsu.


Periksa apakah warnanya konsisten

Warnanya harus konsisten di seluruh bagian sepatu. Anda dapat menggunakan senter untuk menyorotkan cahaya pada bagian sepatu yang berbeda, mencari perbedaan warna atau kilau. 

Jika ada perbedaan kilau, ini mungkin menunjukkan bahwa sepatu tersebut tidak asli. Warnanya juga harus merata dan konsisten dengan warna lapisan, sol dan tumit sepatu.


Pastikan ukuran sepatu sudah benar

Langkah pertama untuk mengenali sepatu palsu adalah memastikan bahwa ukuran sepatu sesuai dengan labelnya. Cara paling akurat untuk melakukan ini adalah dengan mengukur kaki Anda dengan penggaris, kemudian membandingkannya dengan ukuran pada kotak atau label. Jika ada perbedaan antara keduanya, kemungkinan besar Anda memiliki sepasang sepatu imitasi di depan Anda.


Periksa sisi depan sepatu

Logo harus ada. Jahitannya biasanya sangat kecil, pola rajutan rapat yang cocok dengan warna sepatu.

Lihatlah solnya untuk melihat apakah ada ketidaksempurnaan atau tanda-tanda keausan. Jika demikian, kemungkinan palsu karena sepatu boot Caterpillar Original terbuat dari bahan berkualitas yang tidak mudah rusak. 


Periksa bagian bawah sepatu

Periksa bagian belakang sepatu. Bagian belakang harus memiliki nomor seri. Pastikan ada ukuran yang akurat pada sepatu (misalnya, 10, 11).


Pastikan bahwa detail yang tepat ada pada sepatu

Sepatu Caterpillar asli

Jika Anda ingin membeli sepasang sepatu Caterpillar ORI, berikut ini beberapa tips yang akan membantu Anda membedakan sepatu asli dari yang palsu.

  • Periksa logo yang tepat: Logo harus persis dan jelas seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Jika tidak, maka kemungkinan besar sepatu tersebut palsu.
  • Periksa lapisan yang tepat: Lapisannya harus terbuat dari bahan asli dan tidak boleh terlihat murahan atau tipis. Lapisan ini juga harus cocok dengan bagian sepatu lainnya untuk memastikan bahwa tidak ada bagian yang sengaja diganti.
  • Periksa warna: Jika sepatu Anda memiliki sol orange, bukan putih, cokleta atau kuning, maka sepatu itu mungkin palsu karena hanya model baru mereka yang hadir dalam warna-warna ini sekarang (meskipun mungkin ada beberapa kasus di mana hal ini terjadi).


Selalu periksa semuanya untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda bayar

Selalu periksa semuanya untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Jangan tertipu oleh harganya, karena ada banyak produk palsu di pasaran yang terlihat seperti dibuat oleh Caterpillar, padahal sebenarnya tidak. Jika Anda melihat sepasang sepatu atau sepatu bot dan tidak memiliki semua detail aslinya, kemungkinan besar sepatu atau sepatu bot tersebut palsu. Bahkan, jika tidak memiliki semua detail yang tercantum di atas dalam artikel ini (seperti bahan "kulit" atau "sintetis"), kemungkinan besar sepatu atau sepatu boot tersebut bukan buatan Caterpillar dan bahkan bisa berbahaya untuk dipakai.


Kesimpulan

Kami harap dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda untuk membedakan antara sepatu Caterpillar KW dan asli. Ada banyak sepatu palsu di luar sana, jadi jika Anda ingin memastikan bahwa sepatu caterpillar yang Anda asli maka selalu periksa semuanya dengan cermat sebelum membeli.