Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengintip Rahasia: Apa Sih Beda Sepatu Converse Pria dan Wanita?

Kenali Perbedaan Sepatu Converse Pria Dan Wanita

Perbedaan sepatu converse pria dan wanita - Sepatu Converse adalah alas kaki paling populer yang pasti ada disetiap rak sepatu kamu. Sepatu ini nyaman dan cocok dengan hampir semua hal. Jadi, apakah Anda sedang mencari sepasang sepatu converse pria atau wanita, Mobilintec Team akan membantu Anda memutuskan jenis mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda!


Perbedaan Gaya Sepatu Converse Cewek dan Cowok

Ada beberapa perbedaan yang berbeda antara sepatu converse cewek dan cowok. Sepatu pria biasanya memiliki lebih banyak pola, warna, dan desain yang rumit. Sepatu ini sering kali terbuat dari kulit dan suede serta bahan kanvas yang membuatnya lebih tahan lama daripada sepatu wanita. 

Sol sepatu converse ini juga dibuat dengan karet yang lebih tebal untuk memberikan bantalan ekstra bagi pemakainya saat berlari atau melompat-lompat di permukaan yang keras.

Sedangkan untuk sepatu Converse wanita? Sepatu ini cenderung lebih halus untuk material serta penampilan karena memiliki lebih sedikit pilihan warna daripada versi pria (yaitu, tidak ada warna putih atau hitam). 

Sepatu ini seringkali memiliki hak yang lebih tinggi daripada sepatu yang dibuat untuk pria, tetapi tidak selalu; ini tergantung pada jenis sepatu yang Anda pilih dari merek favorit Anda! Anda bisa menemukan beberapa gaya yang bagus seperti sepatu kets high top berenda atau sepatu converse slip-on kanvas berpotongan rendah di toko-toko saat ini.


Ukuran pria adalah unisex

Sepatu pria biasanya unisex, yang berarti bahwa sepatu ini dirancang untuk pria dan wanita. Ini biasanya tidak berarti bahwa sepatu akan terlalu besar atau terlalu kecil untuk Anda - ini hanya masalah gaya sepatu apa yang paling cocok untuk kaki Anda.

Di sisi lain, sepatu converse ukuran wanita, sering kali dibuat khusus untuk wanita dan mungkin sedikit lebih kecil agar pas dengan kaki wanita lebih baik daripada sepatu pria.


Sepatu Converse pria biasanya memiliki lebih banyak pilihan warna

Sepatu pria cenderung menawarkan pilihan warna paling banyak, dengan banyak gaya yang tersedia dalam berbagai corak dan pola. Di sisi lain, sepatu Converse wanita sering kali tersedia dalam pilihan warna yang lebih sedikit daripada sepatu pria. 

Ini mungkin karena wanita memiliki lebih banyak kebebasan mode dalam hal mencocokkan sepatu kets mereka dengan celana, rok dan baju, sehingga mereka tidak membutuhkan banyak kombinasi warna yang berbeda. 

Pria yang menyukai warna-warna cerah mungkin menemukan bahwa mereka memiliki lebih banyak pilihan jika mereka mencari sepatu Converse pria daripada jika mereka berbelanja model wanita.

Selain perbedaan warna yang tersedia, Anda juga akan melihat beberapa perbedaan antara gaya sepatu converse pria dan wanita ketika datang ke elemen desain seperti logo atau teks di lidah sepatu.


Sepatu Converse wanita cenderung lebih murah

Harga Sepatu wanita cenderung lebih murah daripada sepatu pria. Hal ini karena biasanya dibuat di negara-negara dengan biaya tenaga kerja dan pajak yang lebih rendah, seperti China.


Sepatu Converse wanita cenderung lebih pas dan ringan

Jika Anda ingin membeli sepasang sepatu Converse, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diingat:

  • Sepatu pria dan wanita cenderung memiliki ukuran yang berbeda. Hal ini dapat menyulitkan seseorang yang memakai sepatu untuk pria meskipun menemukan ukuran yang sama pada model sepatu wanita.
  • Pria sering kali memiliki lebih banyak pilihan warna saat berbelanja sepatu baru daripada yang dilakukan pembeli wanita. Jika Anda mencari slip-on Vans atau atasan rendah yang cocok dengan pakaian favorit Anda dan tidak peduli dengan skema warna tertentu dalam pikiran Anda, maka membeli sepatu pria pasti akan memberi Anda lebih banyak pilihan secara keseluruhan!


Sepatu pria umumnya lebih lebar, dengan ruang jari kaki yang lebih luas

Sepatu pria sering kali lebih lebar, dengan lebih banyak ruang untuk jari kaki. Sepatu wanita cenderung lebih sempit, sehingga menawarkan lebih sedikit ruang bagi jari-jari kaki Anda untuk bergoyang-goyang di sekitar sisi sepatu. Jika Anda mencari sepasang sepatu kets yang pas untuk Anda, ini mungkin sesuatu hal yang perlu diingat. 


Ada beberapa perbedaan antara sepatu converse pria dan wanita, tetapi gaya unisex bisa cocok untuk pria dan wanita

Sepatu Converse sangat bagus untuk pria dan wanita, Jika Anda mencari sepatu converse yang bisa dipakai dengan model pakaian apa saja dan tidak akan pernah ketinggalan zaman, maka gaya unisex atau model Chuck Taylor All Star hitam klasik atau Chuck Taylor All Star putih akan sangat cocok untuk Anda.


Kesimpulan

Mobilintec Team harap artikel tentang Perbedaan sepatu converse cewek dan cowok ini bisa bermanfaat bagi kamu dan menjawab beberapa pertanyaan yang kamu miliki tentang sepatu converse. Jika kamu ada pertanyaan atau ingin menambahkan informasi bermanfaat lain nya, bisa kirimkan komentar pada kolom dibawah.